Gangguan Pada Kulit Yang Sering Terjadi Dan Penyebabnya

Gangguan Pada Kulit Yang Sering Terjadi Dan Penyebabnya – Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan gangguan kulit yang memang sering terjadi pada tubuh anda. mulai dari faktor tingkat polutan yang saat ini sangat tinggi, hingga faktor berbagai macam jenis jamur dan virus yang bisa menyebabkan masalah kulit. Selain itu, kurangnya menjaga kebersihan diripun termasuk kedalam salah satu faktor yang biasanya sering menjadikan kulit terkena berbagai macam gangguan kulit. Untuk gangguan atau masalah pada kulit yang sering terjadi pun juga beragam sekali jenisnya.

Gangguan Pada Kulit Yang Sering Terjadi Dan Penyebabnya

Gangguan Pada Kulit Yang Sering Terjadi Dan Penyebabnya

Misalnya saja seperti panu, kudis, gatal, eksim, jerawat, dll. semuanya merupakan masalah kulit, yang sebenarnya tidak berbahaya. Namun jika terus menerus dibiarkan hingga berlarut tanpa penanganan yang baik dan tepat, tentunya akan menjadikan masalah kesehatan yang lebih serius lagi, bahkan kemungkinan pun akan sangat sulit untuk disembuhkan. Berikut ini adalah beberapa gangguan pada kulit yang sering terjadi sekaligus penyebabnya, yang bisa menjadi tambahan informasi untuk anda.

Gangguan Pada Kulit Yang Sering Terjadi Dan Penyebabnya

1. Panu
Panu muncul dengan tanda adanya rasa gatal diikuti dengan berbagai macam bercak – bercak putih yang muncul pada bagian kulit anda. panu akan terasa sangat gatal sekali terutama jika pada waktu malam hari. sementara untuk penyebab dari panu ini sendiri bermacam – macam, misalnya saja seperti infeksi jamur, hingga kurangnya tubuh dalam menjaga kebersihan badan, sehingga amur penyebab panu pun akan muncul dan berkembang biak.
Baca Juga : Tips Mengecilkan Paha Secara Ideal
2. Jerawat
Jerawat hadir seringnya pada bagian wajah, bibir hingga leher. Jerawat ini sendiri merupakan sebuah masalah kulit dimana kulit mengalami benjolan atau bintik – bintik kecil yang jika sudah parah akan berisi dengan nanah. Jerawat muncul karena berbagai macam faktor. Mulai dari faktor kurangnya menjaga kebersihan wajah, alergi pada makanan, hingga faktor tdak seimbangnya hormone dalam tubuh.

3. Eksim
Peradangan pada bagian kulit biasa disebut sebagai eksim. Sementara eksim disini merupakan sebuah penyakit dimana bagian kulit merasa gatal, iritasi bahkan hingga mengalami peradangan. Beberapa faktor penyebab eksim yang perlu untuk anda ketahui seperti, alergi apda zat kimia tertentu, iritasi pada kulit, kurangnya menjaga kebersihan pada tubuh, hingga tertular oleh penderita eksim lainnya. Mengobati eksim ini, bisa dengan menggunakan salep khusus eksim, hingga dengan berbagai macam bahan alami lainnya.

4. Kudis
Penyebab kudis ini sendiri bisa disebabkan oleh semacam serangga/tungau yang akan bisa menyebabkan rasa gatal pada kulit terutama pada waktu malam hari. kudis ini sendiri merupakan salah satu penyakit kulit menular dengan berbagai macam gejalanya, seperti muculnya bintik hingga luka ada kulit, yang mana mudah menular, terutama jika terjadi kontak secara langsung dengan penderita.

Demikian beberapa gangguan pada kulit yang sering terjadi berikut beberapa cara pengobatannya. Kebanyakan disebabkan karena kurangnya tubuh dalam menjaga kebersihan diri dan juga infeksi jamur. Maka dari itu, untuk terhindar dari berbagai masalah kulit, menerapkan pola hidup bersih dan sehat merupakan salah cara utamanya.


0 comments:

Post a Comment

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 contemporarydrawingsalon All Rights Reserved.