Cara Mencegah Dan Mengatasi Kutu Rambut

Cara Mencegah Dan Mengatasi Kutu Rambut – Masalah rambut memang seringkali mengundang rasa kurang percaya diri. Salah satunya adalah masalah kutu rambut yang dialami sekarang ini, baik anak-anak, remaja, hingga orang dewasa sekalipun. Mungkin penyebab peralatan salon modern yang mampu memicu adanya kutu rambut. Bahkan kurangnya merawat rambut menimbulkan munculnya kutu rambut.

Cara Mencegah Dan Mengatasi Kutu Rambut

Cara Mencegah Dan Mengatasi Kutu Rambut

Bagi penderita kutu rambut mereka akan kerap menggaruk-garuk bagian kulit kepala, sehingga perasaan tidak nyaman muncul tak terkendali. Apabila kutu rambut tidak diatasi sesegera mungkin, maka kutu betina dapat bertelur sebanyak enak buah sehari, lantaran telur kutu nanti akan menetas selama 8 hari. Nah, berikut ini cara mencegah sekaligus mengatasi kutu rambut secara alami.

Beberapa Tips Atasi Kutu Rambut dan Cara Mencegahnya
Tips  Mengatasi Kutu Rambut.


1. Minyak Kelapa
Minyak kelapa bisa anda oleskan secara langsung ke selurruh rambut dan barulah setelahnya dipijat perlahan. Tutup menggunakan shower cap taau handuk dan biarkan semalaman. Pada Keesokan harinya, cuci rambut dengan shampo hingga bersih. Keringkan sesudah itu gunakna sisir rambut menggunakan sisir khusus kutu. Lakukan rutin setiap hari seminggu maksimal lima hari.
Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
2. Jus Lemon
Perawatan dengan jus lemon dan sedikit cuka ini dapat menghilangkan kutu dengan cepat dan tidak membahayakan rambut. Pertama buat jus lemon dari buah yang masih segar, dan kemudian basuh rambut menggunakan jus lemon tersebut. Sebaiknya diamkan selama setengah jam, lalu bilas dengan cuka maupun air hangat.

3. Almond
Almond memang terbilang paling efektif untuk menghilangkan kutu rambut. Cobalah merendam 10 biji almond semalaman. Di esok harinya, kupas dan giling menjadi pasta pekat. Tambahkan tiga sendok air perasan lemon atau jeruk nipis dalam pasta.Oleskan krim yang telah jadi pada kulit kepala dan rambut secara merata. Biarkan hingga 2 jam, lalu bersihkan pasta dengan air dingin.

4. Alkohol
Kandungan 70 persen isopropil dalam alkohol mampu membasmi kutu sehingga terjamin akan hasilnya. Balurkan alkohol ke seluruh rambut dan kulit kepala dan gosok secara perlahan. Diamkan selama beberapa menit dan gunakan sisir khusus kutu untuk mengeluarkan semua kutu pada rambut. Jika dirasa sudah, bersihkan rambut dengan n keramas. Namu perawatan ini hanya boleh dilakukan seminggu sekali selama satu bulan.

Cara Mencegah Kutu Rambut
• Jangan menggunakan handuk, topi, maupun penutup kepala lain yang habis digunakan oleh orang yang kutuan.
• Hindari tidur satu ranjang atau secara berdekatan dengan orang yang terkena kutu rambut, karena serangga kutu mampu melompat ke rambut anda.
• Jaga kebersihan dan kesehatan rambut supaya rambut terhindar dari berbagai masalah kutu rambut.
• Jika  salah satu anggota keluarga telah berhasil mengusir kutu, cobalah mengecek kembali untuk memastikan kutu hilang sempurna. Jika masih ada yang tersisa, segera tumpas dengan salah satu metode perawatan bahan alami.

Itulah beberapa Cara Mencegah dan Mengatasi Kutu Rambut secara sempurna. Pastikan saat melakukan perawatan di atas, kutu rambut anda hilang seketika saat dilakukan secara rutin dan teratur.


0 comments:

Post a Comment

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 contemporarydrawingsalon All Rights Reserved.