Jaket kulit Garut oleh-oleh unik untuk sahabat dan keluarga


Jaket Kulit Garut
Jaket kulit Garut - mendengar namanya saja Anda tentu sudah tertarik. Tentu ini merupakan oleh-oleh yang bagus untuk dibawa ke sahabat dan keluarga yang menanti di rumah. Tetapi jangan salah, Garut memang tidak kaya akan oleh-oleh berupa kuliner saja, melainkan juga jaket kulit ini. Jadi, jika Anda memang ingin membawakan sesuatu yang beda dari yang lain, mari baca kelanjutannya.




Jaket Kulit Garut


Kerajinan kulit asli Garut
Sesungguhnya selain jaket kulit, Anda juga dapat menemukan kerajinan berbahan kulit lainnya. Contoh kerajinan tersebut adalah topi, tas kulit, dompet, souvenir, hingga sarung tangan. Semuanya dibuat menggunakan bahan kulit domba asli.

Sejauh ini kota Garut memang dikenal menjadi sentra budidaya domba. Untuk Anda ketahui jika domba Garut itu termasuk ke dalam jenis binatang peliharaan yang memiliki kualitas super. Di mana domba Garut memiliki kemampuan yang tak ada pada domba lainnya, kemampuan tersebut yakni adu ketangkasan serta peragaan busana berupa domba catwalk. Itulah sekilas tentang bahan kulit domba Garut.

Kelebihan jaket kulit Garut
Kembali berdiskusi mengenai jaket kulit Garut, sesungguhnya apa yang membedakan antara jaket kulit dari Garut ini dengan jaket kulit lainnya yang banyak dijual di pasaran? Perbedaannya yakni pada kulit yang lebih lembut, lebih sedap dilihat mata. Ketika Anda raba jaket kulit Garut, maka Anda akan merasakan kelembutannya, itu karena domba Garut memang dikandangkan serta diberikan makanan yang terjamin, karena itu menjadi berkualitas tinggi.
Selain itu domba Garut juga bebas dari macam-macam penyakit kulit. Berbeda dengan domba yang dipelihara dengan kurang baik. Proses penyamakan pun juga menghabiskan waktu yang cukup lama, start dari penggaraman hingga pengecatan, yang bahkan memakan waktu hingga 1 bulan lamanya.

Tahapan pewarnaan kulit
Masih di jaket kulit Garut, berikutnya untuk tahapan pewarnaan kulit. Tahapan tersebut dibagi menjadi dua macam:
1.    Dicat
2.    Dicelup

Di mana warna kulit yang terlihat lebih bagus yakni untuk metode dicelup. Bahkan bahan pewarnanya saja diimport langsung dari negara Korea. Sehingga kualitas pewarnanya juga tidak kalah baik dibandingkan dengan kualitas kulit yang digunakan untuk membuat jaket kulit Garut tersebut.
Oleh karena itu, maka sudah bukan sesuatu yang aneh lagi apabila akhirnya kota Garut pun berhasil menjadi pusat oleh-oleh jaket kulit domba dengan kualitas super yang ada di negara Indonesia. Kulit domba asli juga diolah ke bervariasi produk dengan kualitas tinggi, karena itu cukup sering diburu banyak kalangan pengusaha hingga pejabat daerah yang setingkat gubernur. Tetapi tentunya, untuk membawa pulang oleh-oleh jaket kulit ini akan menghabiskan uang yang lebih banyak dibandingkan Anda membawa oleh-oleh berupa kuliner.

Pusat kerajinan
Mungkin Anda bertanya-tanya di mana sesungguhnya lokasi pusat kerajinan dari jaket kulit Garut. Lokasinya ada di wilayah Sukaregang. Saat Anda mengunjungi Garut, start dari terminal Guntur Garut, selanjutnya Anda dapat naik angkot dengan jurusan Sukaregang. Untuk perkiraan, jaraknya tak jauh dari pusat belanja di “Asia Dept Store” yang ada di pengkolan Garut.

Anda dapat menemukan penjaja macam-macam kerajinan kulit di sepanjang Jl. Sukaregang tersebut. Bahkan ada juga showroomnya, untuk memudahkan wisatawan dalam memilih. Harga jaket kulit Garut yang asli, dengan bahan kulit domba Garut yakni antara 900 ribu sampai dengan 2 juta rupiah. Jangan tertipu dengan harga yang terlalu murah, karena harga mencerminkan kualitas.

0 comments:

Post a Comment

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 contemporarydrawingsalon All Rights Reserved.