Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Jerawat merupakan salah satu penyakit yang sering kali menjadi kendala dalam kehidupan kita. Terutama bagi Anda yang begitu peduli dengan penampilan, kehadiran jerawat ini kerap kali mengganggu keindahan kulit wajah Anda. Bahkan, ketika jerawat ini sudah mulai disembuhkan dan sudah berhasil disembuhkan, jerawat pun sering meninggalkan bekas di permukaan kulit wajah. Kulit wajah yang belang, bopeng, atau bahkan permukaan menjadi tidak rata adalah beberapa hal yang ditinggalkan jerawat ketika penyakit tersebut sudah disembuhkan. Oleh karena itu, kini banyak sekali alat-alat kecantikan dan juga obat-obat modern yang diciptakan sengaja untuk menghilangkan bekas jerawat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang ada di permukaan kulit wajah Anda.




Cara Menghilangkan Bekas Jerawat


DermarollerDermaroller ini adalah salah satu alat canggih yang dibuat dengan sengaja untuk mengatasi permasalahan pada kulit wajah Anda.
Dermaroller ini terdiri dari beberapa jarum kecil yang nantinya digunakan untuk memijat permukaan kulit wajah Anda.
Gerakan pijatan yang dilakukan oleh alat ini bisa memancing produksinya kolagen dengan jumlah yang lebih banyak, sehingga bisa membuat permukaan kulit wajah Anda kembali seperti semula.
Alat ini dibuat dengan 4 jenis ukuran, yaitu 0.5 mm, 1 mm, 1.5 mm dan 2 mm.
Ukuran yang paling sering digunakan pada umumnya adalah 1.5 mm, di mana khasiatnya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat, mengembalikan permukaan kulit yang rusak dan juga mengencangkan kembali kulit yang sudah keriput ataupun tidak kencang lagi.
Dengan menggunakan cara ini, Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang segar kembali hanya dalam hitungan minggu saja.
Bagi anda yang teertarik untuk memiliki alat ini bisa mengunjungi situs dermarollerku.com karena adalah pusat jual dermaroller murah

Lemon
Cara lainnya yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan cara-cara tradisional. Apabila Anda tidak memiliki cukup biaya untuk membeli Dermaroller, Anda bisa mencoba cara dengan menggunakan lemon. Lemon itu sendiri diketahui bisa memancing produksinya kolagen dengan kadar yang kebih besar dan juga bisa berkhasiat untuk menghilangkan noda-noda yang tertinggal dan menempel di wajah Anda.

Cara menggunakan lemon ini pun terbilang sangat mudah. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mencari lemon yang masih segar, lalu menekannya dengan sekuat tenaga dengan telapak tangan Anda. Setelah itu, Anda bisa mengiris lemon tersebut menjadi dua bagia yang sama rata. Lalu, siapkan mangkok, di mana mangkok tersebut nantinya akan digunakan sebagai wadah disaat kedua bagian lemon tersebut di peras. Setelah Anda mendapatkan cairan dari lemon tersebut, usapkan cairan tersebut di bagian permukaan kulit wajah Anda yang terkena jerawat ataupun di bagian bekas jerawat yang Anda miliki. Usapkan secara merata dan diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu Anda bisa mencucinya dengan menggunakan air yang dingin dan mengeringkannya dengan handuk kering. Lakukan secara rutin setiap harinya, niscaya bekas jerawat yang Anda miliki pun akan hilang dengan sendirinya dan juga Anda akan memiliki permukaan kulit wajah yang lebih segar, sehat dan terhindar dari noda-noda.

Kulit jeruk
Jeruk adalah buah yang memiliki kandungan vitamin sangat banyak, terutama vitamin C. Nyatanya, kandungan positif yang dimiliki jeruk bukan hanya terdapat pada bagian buahnya saja, tetapi juga pada bagian kulitnya sekalipun. Kandungan alpha hidroksi dan vitamin C di kulit jeruk pun terbilang cukup tinggi, dan kedua kandungan tersebut diketahui bisa digunakan sebagai pembersih pori-pori pada bagian wajah Anda. Dengan semakin bersihnya pori-pori pada bagian wajah Anda, tentu bekas jerawat yang Anda miliki pun akan turut hilang dengan sendirinya.

Cara yang bisa Anda lakukan pun sangatlah mudah. Pertama-tama, Anda harus memiliki kulit jeruk dari buah jeruk yang masih segar. Lalu, keringkan kulit jeruk yang Anda miliki di bawah sinar matahari, dan diamkan selama beberaapa saat sampai benar-benar mongering. Setelah itu, Anda bisa haluskan kulit jeruk tersebut hingga bentuknya menjadi sangat kecil. Lalu, campurkan halusan kulit jeruk yang sudah Anda buat sebelumnya dengan air hangat, dan aduk sampai halusan kulit jeruk tersebut membentuk seperti pasta. Setelah itu, Anda bisa oleskan  ramuan yang sudah Anda buat tersebut ke seluruh bagian permukaan wajah Anda, selayaknya Anda menggunakan masker. Diamkan selama beberapa saat sampai benar-benar mongering. Setelah itu, Anda bisa membasuhnya dengan air dan mengeringkannya dengan handuk. Lakukan cara tersebut secara rutin demi mendapatkan pori-pori wajah yang bersih dan sehat, dan tidak lagi tersumbat oleh kotoran atau noda-noda dari debu jalanan.

Madu
Cara tradisional selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Madu dikenal memiliki kandungan antiseptic yang cukup tinggi, di mana dalam permasalahan ini, kandungan madu tersebut bisa berguna untuk melembabkan kulit wajah Anda dan mengurangi peradangan yang terjadi di wajah Anda. Dengan memiliki kulit yang lembab, tentu kotoran pun akan dengan mudahnya terangkat dan bekas jerawat yang Anda miliki bisa dihilangkan dengan mudah.

Caranya pun jauh lebih mudah dibandingkan cara lainnya, karena Anda tidak perlu membuat ramuan khusus. Yang perlu Anda lakukan hanya dengan meneteskan beberapa cairan madu ke tempat di mana Anda memiliki jerawat atau bekas jerawat. Diamkan madu sampai mongering dan lengket, tepat di atas jerawat atau bekas jerawat yang Anda miliki. Setelah itu, Anda bisa mencucinya dengan menggunakan air dingin dan membasunya dengan handuk kering. Anda bisa melakukan cara ini 3 kali dalam seminggu dan niscaya dalam beberapa minggu saja, bekas jerawat yang Anda miliki akan hilang dan kembali seperti sebelumya. Bahkan, permukaan kulit wajah Anda pun akan jauh lebih sehat dan juga lembab, dan hal ini mebuat kulit wajah Anda akan lebih sulit terkena jerawat di hari ke depannya.

Es Batu
Cara terakhir ini bisa dibilang adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan, demi menghilangkan bekas jerawat. Es batu sendiri memiliki efek untuk menenangkan kulit Anda dari peredangan dan tentu saja berefek pada kembalinya kondisi kulit wajah Anda seperti semula, seperti di saat sebelum terkena jerawat.

Caranya adalah dengan membuat es batu menggunakan air yang sudah dijamin kesterilannya. Apabila es batu sudah jadi, Anda bisa membungkusnya dengan kain kering. Lalu, tempelkan kain yang berisi es batu tersebut ke bagian luka atau bekas jerawat di permukaan wajah Anda. Lakukan selama beberapa detik, namun berkala dan rutin setiap harinya. Dengan begitu, kulit wajah Anda akan kembali seperti semula dan luka bekas jerawat akan hilang dengan sendirinya.
Selain dengan menggunakan air steril, Anda pun bisa membuat es batu dengan menggunakan larutan teh hijau. Larutan teh hijau ini bisa lebih mengoptimalkan hilangnya radang pada permukaan kulit wajah Anda.
Demikianlah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa Anda lakukan secara mandiri, di rumah. Adapun beberapa cara tradsional penting untuk dilakukan, karena selain harga yang lebih terjangkau, kandungan positifnya pun jauh lebih banyak dibandingkan cara-cara yang sudah modern.

0 comments:

Post a Comment

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 contemporarydrawingsalon All Rights Reserved.